Cegah Demonstrasi Anarkis, Kapolda Sulsel Bertemu Rektor UMI

oleh
07:26:10 AM
Kapolda Sulsel Silaturahmi dengan Rektou UMI

polresbantaeng.com_Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Guntur Laupe bertemu dengan pimpinan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI). Pertemuan membahas demo ricuh yang terjadi di Makassar.

Pertemuan ini digelar di gedung Rektorat UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (28/9/2019). Ikut dalam pertemuan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondadi dan Kepala RS Bhayangkara Kombes Farid Amansyah. Sedangkan Rektor UMI Prof Basri Modding didampingi sejumlah guru besar UMI.

“Kami intensifkan koordinasi dengan pimpinan kampus terkait aksi unjuk rasa beberapa hari terakhir ini. Kemarin juga sudah kami lakukan pertemuan bersama Gubernur dan pimpinan kampus,” ujar Guntur kepada wartawan.

 

Setelah bertemu dengan pimpinan kampus, Guntur mengagendakan pertemuan dengan sejumlah pengurus BEM kampus dan kelompok-kelompok mahasiswa se-Makassar.

“Kami lihat situasi dahulu sebelum bertemu kelompok mahasiswa. Takutnya mereka masih resisten kalau sekarang. Kalau sudah reda, baru kami undang pertemuan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMI Prof La Ode Husain meminta polisi melakukan tindakan terukur dan mencegah bentrok terkait demo mahasiswa.

“Kami harapkan mahasiswa dapat mengendalikan diri, tetap konsisten dengan gerakan moralnya, jangan anarkistis, dan waspadai penyusup yang ingin mengacaukan aksi,” kata La Ode Husain.

 

Berita ini telah terbit di Detik.com

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Reporter :
Editor      :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *