Bhayangkari Pelatihan Keterampilan, Kapolres Sebut Supaya Bhayangkari bisa Mandiri

oleh
02:42:12 AM

Bantaeng – Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri sedikit berguyon saat membuka kegiatan pelatihan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng bagi ibu-ibu Bhayangkari di Gedung Bhyangkari, Jalan Rambutan, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng pada Rabu, 12 Februari 2020.

Dalam sambutannya, mantan Kapolres Sigi, Sulawesi Tengah ini meminta agar peserta mengikuti semua kegiatan dengan baik.

Menurutnya, jika peserta atau ibu-ibu Bhayangkari ini menjadi terampil usai kegiatan yang dilakukan selama 20 hari itu, bisa membuat UMKM yang muaranya pada peningkatan ekonomi keluarga.

“Ibu-ibu yang hadir di sini harus serius, supaya hasilnya betul-betul bermanfaat. Kalau berhasil, ibu-ibu tak lagi merengek-rengek meminta uang ke suami,” guyon AKBP Wawan Sumantri yang diikuti tawa dan tepuk tangan meriah dari peserta.

“Ini tentunya menambah income bagi keluarga,” lanjut dia.

Senada dengan itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin juga memberikan wejangan agar keikutsertaan pelatihan tata boga, tata rias dan menjahit ini bisa memicu pertumbuhan ekonomi di setiap keluarga.

“Bagi kami dari Pemkan Bantaeng tentu punya perspektif yang lebih luas lagi.
Kalau Kapolres bilang agar ibu-ibu tidak lagi merengek meminta ke seuami. Tetapi bagi kami ada hal yang lebih substansial, pengaruh ibu-ibu Bhayangkari sangat besar. Ke depan jangan termpil sendiri, pengaruhi, minimal di lingkup tetangga,” kata Ilham Azikin.

Baginya, kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama akan kondisi Kabupaten Bantaeng yang lebih baik.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Reporter :
Editor      :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *