Cara Unik Paurkes Polres Bantaeng Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan

oleh
07:19:23 AM

BANTAENG,  Kepala Urusan Kesehatan atau Paurkes Polres Bantaeng, Bripka Syamsul IJ punya cara unik dalam mengkampanyekan enam langkah cuci tangan standar World Health Organization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia.

Yakni dengan memanfaatkan sosial media Tiktok, Sul, sapaan akrabnya, begitu fasih mempraktekkan cara cuci tangan pakai sabun atau CTPS yang baik itu.

Di aplikasi yang digemari kawula muda ini, tayangan rekaman video yang dibuat Bripka Sul nyaris menembus angka 1 juta viewers. Bahkan rekaman itu telah dibagikan sebanyak 2331 kali.

“Alhamdulillah rekaman sudah sampai 940.000 kali ditonton. Saya melihat dengan promosi seperti ini cukup efektif untuk mengedukasi anak-anak muda agar senantiasa membiasakan cuci tangan standar WHO,” ujar Bripka Syamsul saat dijumpai, Kamis, 26 Maret 2020.

Bermain Tiktok menurut dia tidak melulu menampilkan konten-konten yang negatif. Melalui aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta itu, bisa dimanfaatkan untuk menayangkan konten yang sifatnya mendidik atau edukatif.

Pemilik akun tiktok @shoel_dregd tersebut hingga kini terpantau memiliki pengikut sebanyak 6620. Tentunya memang sangat efektif jika melakukan sosialisasi lewat akun tiktoknya.

Tampak dari beberapa postingannya, ia juga kerap membagikan momentum sosialisasi CTPS bersama rombongan ibu-ibu Bhayangkari dan di sekolah-sekolah.

“intinya kan kita hanya berupaya untuk mengedukasi masyarakat lewat cara yang kekinian,” pungkasnya

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Reporter :
Editor      :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *