Polsek Pajukukang Bubarkan Kegiatan Yang Mengumpulkan Warga

oleh
06:54:35 AM

Bantaeng – Dalam rangka cegah dan memutus mata rantai Covid-19 atau Virus Corona. Polsek pajukukang polres bantaeng dan Sat pol PP Bantaeng menggelar patroli bersama dan membubarkan kerumunan warga, senin (30/03/ 2020.)

Patroli dipimpin langsung kapolsek pajukukang Akp Saharuddin SH,dan satuan Sat Pol PP Bantaeng.

Berdasarkan sejumlah penuturan warga, kumpulan warga tersebut datang berdagang menjelan akan di adakan pesta adat pajukukang yang rutin di laksanakan tiap tahunya di kampung bakara desa pajukukang kecamatan pajukukang kabupaten bantaeng.

Untuk memberikan pengertian dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, memberikan pengertian kepada pemilik lapakan dengan nada lembutnya agar kumpulan segera bubar dan warga kembali ke rumah masing-masing.

Kemudian AKP saharuddin SH juga menyampaikan bahwa pihaknya hadir sebagai penegasan kepada masyarakat terkait Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/lll/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Usai kegiatan pembokanran lapakan yang di indikasi akan menggudan perhatian masyarakat bahwa acara pesta adat terlaksana,serta menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan patroli bersama sebagai pemantauan di Kacamatan pajukukang mengetahui apakah adanya kegiatan masyarakat atau kerumunan. “Tentunya ini merupakan tindakan tegas kami, dan disana semuanya bersikap koperatif, memaklumi dan mau membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing,”

Akp.saharuddin SH mengajak semua masyarakat untuk bersatu mencegah dan melawan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona dengan harapan Covid-19 tidak masuk ke Kabupaten Bantaeng “Di Bantaeng tidak ditemukan kasus Covid-19 dan kami berharap Bantaeng bebas Covid-19, untuk itu justru memotivasi kami untuk lebih gencar lagi agar Covid-19 tidak sampai ke Bantaeng.

AKP Saharuddin SH pihaknya akan terus melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kerumunan atau perkumpulan massa.  “Kami berharap kegiatan pesta dan pengumpulan massa dapat ditunda hingga sebab akan memberikan dampak negatif kepada masyarakat secara luas. Untuk itu mari bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Kapolsek pajukukang menambahkan, bahwa Bersama Forkopimda datang sebagai wujud kepedulian kami, wujud aksi nyata dimana memang betul-betul komit seluruhnya harus memerangi wabah, dan menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk mengatensi apa yang menjadi himbauan pemerintah.

Kami sampaikan bahwa kegiatan himbauan sudah dilaksanakan dan disampaikan kepada warganya untuk menghindari kerumunan. Menghindari kegiatan-kegiatan seperti ini, yang tentunya jika masih ada, kami akan turun langsung juga,” ucapnya.

 

 

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Reporter :
Editor      :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *