Proses Pendaftaran Calon Anggota Polri Polres Bantaeng Utamakan Protokol Kesehatan

oleh
04:17:18 AM

Bantaeng, Pelaksanaan rekrutmen calon anggota Polri di Polres Bantaeng dilakukan dengan memerhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 90 pendaftar calon anggota Polri yang sudah medaftar secara online dan yang melakukan verifikasi berkas sebanyak 68 orang,  kegiatan verifikasi dilakasankan  ruang Bag Sumda polres bantaeng

Setiap pendaftar diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan sebelum memasuki aula, seperti mencuci tangan, mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak.

“Dari awal mereka sudah melakukan pendaftaran secara online, dan untuk verifikasi berkas ini pun mereka harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” kata AKP Kuswanto

Selain itu, untuk personel Polres Bantaeng ang melakukan verifikasi pun Diwajibkan Menggunakan masker dan sarung tangan karet.

Kabag Sumda Polres bantaeng AKP Kuswanto mengatakan, dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggota Polri, jajarannya sangat memerhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Dari awal mereka sudah melakukan pendaftaran secara online, dan untuk verifikasi berkas ini pun mereka harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” kata Kuswanto ,Rabu (15/4/2020).

Dari jumlah 68 pendaftaran, lanjut Kuswanto, petugas hanya melayani sebanyak 20 pendaftar untuk dilakukan verifikasi berkas setiap harinya.

“Setiap hari hanya 20 pendaftar yang dilakukan verifikasi berkas, karena kami juga tetap menjaga social dan physical distancing, sehingga tidak terjadi penumpukkan atau adanya kerumunan orang dalam jumlah besar,” jelasnya.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Reporter :
Editor      :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *