Sinergitas Polri dan TNI, Berhasil Menggagalkan Peredaran Narkoba Di Kabupaten Bantaeng

oleh
03:51:48 AM
polres bantaeng

Bantaeng, Pemuda berinisial HA alias Ampa, 32 tahun, tertangkap tangan membawa paketan sabu saat melintas di posko Covid-19 Desa Layoa, perbatasan Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Bulukumba.

Saat digeledah lelaki yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini membawa sabu seberat 0,46 gram, satu ikat pipet dan uang senilai Rp 12 juta.

Kasat Narkoba Polres Bantaeng, AKP Amin Juraid menjelaskan bahwa pelaku peredaran narkoba tersebut diringkus usai petugas melakukan penjajakan dan pengumpulan informasi ihwal kegiatan pelaku.

Pelaku Saat Dimanakan Oleh Personil dari polsek pajukukang dan personil TNI dari kodim1410 Bantaeng

“Dari informasi yang didapati, pelaku hendak melintas di Desa Layoa tengah hari, sehingga Kapolsek Pajukukang diminta untuk mengamati pelaku,” kata AKP Amin Juraid dalam keterangan resminya, Rabu, 22 April 2020.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa pelaku dicegat saat hendak melintas di Posko Covid-19 Layoa. Pelaku melintas dari arah Kabupaten Bulukumba.

“Dicegat oleh Kapolsek Pajukukang, AKP Saharuddin dibantu personil Kodim 1410 Bantaeng di Posko Covud Desa Layoa,” beber Amin.

Terpisah, Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri dalam sambungan telepon menegaskan bahwa tak ada ampun bagi pelaku kriminal di Bantaeng.

Dia juga mengapresiasi atas sinergitas TNI dan Polri yang bertugas di Posko Covid-19 Desa Layoa yang berhasil meringkus pelaku peredaran barang haram tersebut.

AKBP Wawan Sumantri menyebut, pelaku ini bakal dipersangkakan dengan pasal 114 ayat 1 subsidiar pasal 112 ayat 1 tentang Narkotika.

“Pelaku diancam hukuman penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 1 Miliar dan paling banyak Rp 10 Miliar,” kata dia.

Selain pelaku dan alat bukti narkotika, petugas juga menyita kendaraan yang digunakan pelaku saat beraksi.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Reporter :
Editor      :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *