Akhirnya Pelaku Pencurian Emas Berhasil Diringkus Tim Resmob Polres Bantaeng

oleh
09:33:56 AM

Bantaeng – Perempuan berinisial MA, 30 tahun, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang merupakan buronan pencurian emas 23 karat di Kabupaten Bantaeng akhirnya ditangkap polisi.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengungkap kasus pencurian emas tersebut terjadi dua tahun silam atau tepatnya pada 1 Juni 2018. Setelah sempat kabur, akhirnya pelaku berhasil dibekuk di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Pencurian itu terjadi pada Jumat 1 Juni 2018 sekitar pukul 10.44 Wita. Pelaku mencuri emas 23 karat jenis gelang seberat 13 Gram di Toko Erwin Jalan Manggis Keluraha Tappanjeng Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,” kata AKBP Wawan Sumantri , Jumat, 19 Juni 2020.

Kapolres menjelaskan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi yang diadukan pemilik toko Erwin Rani, 38 tahun, usai mengetahui bahwa ia kehilangan barang.

“Penangkapan dilakukan pada 15 Juni 2020 di Kabupaten Gowa. Pelaku berinisial MA, 30 tahun, seorang ibu rumah tangga di Desa Tindang, Bonto Nompo Selatan,” kata Wawan.

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan CCTV yang ada di dalam toko milik korban, dimana ada dua orang perempuan disinyalir pelaku pencurian layaknya pembeli, yang melayani pada saat itu adalah ibu korban.

“Pada saat dilayani, seorang pelaku mengalihkan perhatian dengan berbicara kepada ibu korban sementara seorang lainnya yang mengambil emas tersebut setelah itu pelaku kemudian meninggalkan toko,” tutur Wawan.

Kapolres menjelaskan, ibu korban baru menyadari bahwa ia kecurian setelah berselang sejam kemudian. Akibatnya korban mengalami kerugian mencapai Rp 8 juta.

Sementara untuk penangkapan, kata Wawan, dilakukan atas koordinasi dengan tim Resmob Polres Gowa. Pelaku tersebut digelandang dari kediamannya di Mandengeng, Desa Tindang, Kabupaten Gowa.

“Tim Resmob Polres Bantaeng melakukan kordinasi dengan anggota Resmob Polres Gowa untuk menangkap pelaku,” kata kapolres

Bersama barang bukti yang ditemukan, akhirnya pelaku dibawa ke Mapolres Bantaeng untuk diproses lebih lanjut.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Reporter :
Editor      :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *